Serius Tangani Covid, Pemkot Magelang Kucurkan Rp 137 M

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penanganan Covid-19 di Kota Magelang serius, dan pergerakan Covid-19 di wilayah Kota Magelang termasuk rendah. Pemerintah Kota Magelang sudah merasionalisasi anggaran tidak sedikit untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu sekitar Rp 137 milyar.

Demikian antara lain dikemukakan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT di forum tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan (SCR) Kota Magelang diantaranya dengan pemberian bantuan untuk masyarakat Kota Magelang yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang, Jumat (5/6/2020). Di forum ini Walikota Magelang menyerahkan bantuan secara simbolis diserahkan kepada ketiga camat di Kota Magelang.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19 ini, Walikota Magelang juga meminta tolong kepada banyak pihak untuk terus mengedukasi masyarakat atau juweh

menyampaikan agar yang sudah turun keberadaan perkembangan Covid-19 ini untuk dapat dipertahankan, bahkan kalau bisa tidak ada penderita di Kota Magelang.

Karena itu hari-hari ini sedang dirumuskan New Normal. Meskipun demikian Walikota Magelang juga mengingatkan kepada banyak pihak untuk tidak eforia, dan tetap menggunakan dan memperhatikan protokol kesehatan. Bila kondisinya yang rendah ini dapat dipertahankan, New Normal akan dapat berjalan dengan baik.

BERITA REKOMENDASI