Setelah Lebaran, Pemudik Turun di Stasiun Kutoarjo Masih Membludak

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemudik yang turun di Stasiun Besar Kutoarjo pascalebaran, masih saja membludak. Sejak lebaran hari pertama hingga H+2, penumpang turun di atas 4.000 perhari.

Kepala Stasiun Besar Kutoarjo Satrio Andri Nugroho mengatakan, jumlah penumpang turun di stasiun memang berangsur turun. "Namun trafiknya masih tinggi, hari ini ada 4.359 penumpang turun," katanya kepada KRJOGJA.com, Rabu (28/6/2017).

Penumpang turun masih saja banyak karena sebagian pemudik memang memilih pulang setelah lebaran. Mereka terpaksa pulang setelah hari raya karena tidak berhasil membeli tiket sebelum lebaran.

Mereka juga tidak menggunakan moda transportasi darat lain karena faktor lelah dan tingginya risiko selama perjalanan. "Mereka naik kereta meski pulang setelah lebaran, apalagi sekarang masih momentum syawal, jadi bagi masyarakat Purworejo masih suasana Idul Fitri," terangnya.

Padatnya lalu lintas manusia di Stasiun Besar Kutoarjo diantisipasi dengan mengatur arus penumpang masih dan keluar. "Meski padat tetap bisa diantisipasi, fasilitas umum disiapkan dengan baik dan cukup. Sejauh ini, tidak ada permasalahan dihadapi penumpang," ujarnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI