Setiap Desa di Purworejo Bakal Terima Rp 20 Juta

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Keluarga miskin di Kabupaten Purworejo bakal menerima kucuran dana dari ABPD kabupaten. Setiap desa Rp 20 juta, maksimal untuk 10 keluarga miskin.

“Bantuan ini untuk modal usaha, dan diutamakan untuk keluarga miskin yang memiliki usaha namun tidak berkembang karena keterbatasan modal,” kata Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Purworejo Drs Wahyu Jaka Setiyanta, Rabu (09/11/2016).

Dalam Rakor Kepala Desa/Kelurahan se Kabupaten Purworejo di pendapa rumah dinas bupati, Wahyu Jaka Setiyanta menjelaskan, penyediaan dana untuk KK miskin ini sebagai strategi Pemkab Purworejo untuk mengatasi kemiskinan. “Anggaran ini diluar program dari pemerintah provinsi maupun pusat,” tandasnya.

Modal usaha ini lanjut Wahyu Jaka Setiyanta, diutamakan kepada keluarga miskin yang selama ini sudah memiliki usaha namun karena ketidakmampuan permodalan, sehingga dibantu. Atau keluarga yang belum memiliki pekerjaan namun memiliki potensi atau peluang usaha.

“Tidak asal mau, tapi harus dilihat dulu kemampuan dan peluang yang dimiliki keluarga yang bersangkutan. Jadi ketika dibantu permodalan, mereka bisa mengembangkan sehingga dapat meningkatkan taraf kehidupan ekonominya,” papar Wahyu Jaka Setiyanta di hadapan para kades se Purworejo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI