Si Asmara Dukung Pelayanan Penanganan Covid-19

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung meluncurkan aplikasi Sistem surat menyurat masuk keluar (Si Asmara) untuk menertibkan administrasi dan perbaikan pelayanan dalam penanganan Covid-19. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan seratusan surat diterima maupun dikeluarkan untuk berbagai urusan termasuk dalam penanganan Covid-19.

“Surat menyurat didinas ditertibkan, sehingga urusan dapat segera diselesaikan, tidak menunggu pejabat ada di kantor karena telah masuk sistem,” kata Dwi Sukarmei, Kamis (19/08/2021).

Dwi Sukarmei menerangkan surat dapat dibuka pejabat yang bersangkutan meski tidak ada di kantor atau sedang bertugas di luar. Pejabat kemudian memberikan keputusan terkait isi atau maksud dari surat tersebut.

Jadi, terang dia, dari aplikasi ini tidak hanya sekedar penertiban surat menyurat saja tetapi juga output dari surat tersebut. Output yang baik akan menjamin pelayanan yang baik pada masyarakat. “Dari inovasi sistem tersebut diharapkan tidak ada lagi surat yang diterima hilang atau ada penomoran sama,” kata dia.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes Temanggung Murtutyningsih mengatakan peluncuran aplikasi Si Asmasara diikuti oleh 26 Puskesmas yang ada di Temanggung, serta perbankan. “Pada Si Asmara warga dapat melihat sejauh mana progres surat yang dimasukkan ke Dinkes,” kata dia.

Dia mengatakan sistem mulai berjalan efektif Jumat. Sebelumnya sistem telah diujicoba dan penyempurnaan hampir dua bulan terakhir. (Osy)

BERITA REKOMENDASI