Siap-siap, Jalur Purworejo – Kutoarjo Mulai Tersendat

PURWOREJO,KRJOGJA.com – Lalu lintas jalur Purworejo – Kutoarjo mulai tersendat, Selasa (27/6) siang. Antrean kendaraan mengular sekitar lima kilometer mulai Kutoarjo hingga jalan depan Gudang Pusri Grantung Bayan.
Kendaraan mulai memadati ruas itu sejak pukul 10.30.

"Sekitar pukul 10.00 kami jalan ke Kutoarjo cukup lancar, hanya merayap mulai Toko Laris hingga kecamatan. Namun ketika kembali, jalur sudah padat," tutur Ardi, pemudik Purworejo warga Bandung, kepada KRJOGJA.com.

Jalur yang padat hanya ke Kutoarjo atau arah barat. Lalu lintas didominasi kendaraan pemudik bernomor polisi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan kota-kota di Sumatera. Mereka diperkirakan dalam perjalanan arus balik ke kota asal. Sementara kendaraan dari arah barat hanya tersendat di dalam Kota Kecamatan Kutoarjo dan jalan depan Toko Laris Bayan.

Selain karena padatnya kendaraan, lalu lintas tersendat karena banyaknya kendaraan atau warga yang menyeberang jalan. Sejumlah anggota Polres Purworejo, hansip dan pramuka mengatur lalu lintas. "Juga ada beberapa mobil yang menyerobot jalur," ujarnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI