Siasati Pandemi, Taman Sidandang Tawarkan Paket Wisata Baru

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 mulai disikapi pengelola Taman Wisata SIdandang Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo dengan membuat sejumlah strategi promosi pemasaran. Mereka menawarkan paket wisata baru seperti aktivitas kuliner di tepi sungai.

Pengelola akan mengajak wisatawan untuk berkegiatan kuliner di tepi sungai berbatu dengan pemadangan alami dan dihibur dengan kesenian tradisional. “Paket itu dibuat dengan mempertimbangan potensi alam dan budaya yang kami miliki. Sidandang adalah taman wisata air dengan aliran sungai yang jernih, alamnya juga asri,” ungkap pengurus Pokdarwis Joko Kendil Sidandang, Kelik, kepada KRJOGJA.com, Selasa (1/9).

Menurutnya, keasrian alam itu dipadukan dengan kebiasaan masyarakat yang masih menjaga akar budayanya. Maka, lanjutnya, dalam paket wisata itu pokdarwis menawarkan adanya pentas kesenian tradisional dan kuliner aneka masakan khas Kecamatan Kaligesing dan Purworejo.

Pengelola juga mengedepankan penerapan protokol kesehatan antara lain dengan mewajibkan pengunjung memakai masker, menjaga jarak, dan menyiapkan sejumlah tempat cuci tangan dengan sabun.

Dalam paket, pengelola juga menyiapkan pasar tiban dengan dagangan aneka oleh-oleh khas Kabupaten Purworejo. “Paket itu kami uji coba ketika ada kunjungan peserta Kopdarnas Forum Pelaku Pariwisata Indonesia (Forppi) baru-baru ini,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI