Simpan Ganja dan Sabu, Tiga Warga Magelang Diamankan

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tiga warga yang tinggal di wilayah Magelang terpaksa harus berurusan dengan polisi diduga karena memiliki narkoba. Diantara mereka kedapatan ada yang memiliki ganja dan ada juga yang memiliki sabu. Mereka memperoleh barang tersebut dari orang lain.

Hal ini dibenarkan Waka Polres Magelang Kota Kompol Khamami kepada wartawan di Mapolres Magelang Kota, Selasa (26/2). Didampingi Kasat Res Narkoba Polres Magelang AKP Prasetyo Budiyanto dan Kassubag Humas AKP Nur Sajaah SH, Waka Polres Magelang Kota menambahkan ketiga warga tersebut adalah AW (37), TW (30) dan YRP (39).

Beberapa barang bukti yang diamankan dari AW diantaranya berupa 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram beserta plastik pembungkusnya, pipet kaca, 1 bong yang terbuat dari botol produk minuman, kompor terbuat dari aluminium foil warna gold, HP maupun lainnya.

TW diamankan tim Sat Res Narkoba Polres Magelang Kota di depan sebuah rumah makan yang ada di wilayah Magelang Tengah. Saat dilakukan penggeladahan badan, ditemukan 1 buah klip plastik kecil berisi narkotika jenis ganja, 1 paket biji ganja yang disembunyikan di saku celana depan kanan. Saat dilakukan penggeledahan di rumah, ditemukan 1 paket narkotika jenis ganja yang disimpan dalam sebuah doosbook HP. Sedang dari YRP diantaranya diamankan 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu berat 0,25 gram beserta plastik pembungkusnya.

Kepada Waka Polres Magelang Kota, TW diantaranya mengatakan ia memperoleh ganja dari orang lain yang tidak dikenal, dan komunikasi dilakukan lewat pesan singkat (SMS) HP. Setelah uang pemesanan ditransfer, barang kemudian dikirimkan.
Dengan mengkonsumsi ganja, makan menjadi lebih banyak dan tidur menjadi lebih nyenyak. Sedang AW mengatakan ia hanya sebagai pemakai sabu sejak beberapa bulan lalu. (Tha)

 

 

BERITA TERKAIT