Simpang Tiga Palbapang Rawan Kemacetan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG (KRjogja.com) – Menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1437 H/2016 ini, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Magelang sudah memetakan beberapa lokasi yang dinilai rawan kemacetan. Titik yang dinilai rawan kemacetan tersebut adalah Secang, Pakelan, depan Artos Mall dan simpang tiga Palbapang.

"Palbapang merupakan jalan utama menuju objek wisata Candi Borobudur," kata Kasat Lantas Polres Magelang AKP Maryadi SH kepada wartawan usai memimpin apel cinta tertib berlalu lintas yang dilaksanakan di Gremeng Salam Kabupaten Magelang, Sabtu (10/9/2016).

Didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Magelang Iptu Mushodiq, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Magelang Ipda Pramono Abdi W maupun lainnya, AKP Maryadi menambahkan untuk kemungkinan adanya rekayasa lalu lintas. Hal itu disesuaikan dengan kondisi di lapangan nantinya.

Sementara itu angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Magelang masih tergolong tinggi. Karena itu upaya meminimalisir kejadian kecelakaan terus dilakukan, diantaranya dengan dilaksanakannya apel cinta tertib berlalu lintas dengan melibatkan sekitar 150 pengemudi kendaraan truk pengangkut material tambang dari Gunung Merapi, sekitar 500 tukang ojek maupun lainnya.

Dalam kampanye meminimalisir angka kecelakaan ini, Sat Polres Magelang menggunakan istilah ‘GETUK’, yang merupakan singkatan dari Gerakan Tertib Berlalu lintas Untuk Keselamatan. Dipakainya istilah ‘GETUK’ dalam kegiatan ini diantaranya karena Magelang memang identik dengan makanan yang terbuat dari ketela tersebut dan menjadi salah satu makanan khas Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI