Simpel Bank Bapas 69 Terus Berkembang

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Meskipun target yang diharapkan bukan masalah nominalnya, tetapi lebih kepada faktor edukasinya terhadap para siswa, namun keberadaan Tabungan atau Simpanan Pelajar (Simpel) di PD BPR Bank Bapas 69 (Bank Bapas 69) Magelang terus menunjukkan perkembangan menggembirakan.
 
Simpel di Bank Bapas 69 Magelang ini baru berusia sekitar 2 tahun, namun jumlah nasabahnya sudah mendekati angka 13 ribu lebih dengan jumlah atau nominal tabungan Rp 11 milar-Rp 12 milyar. Artinya masing-masing nominal tabungannya rata-rata sudah di atas Rp 600 ribu.

Demikian antara lain dikemukakan Direktur Utama Bank bapas 69 Magelang Fran Suharmaji SE MM kepada wartawan berkaitan dengan pelaksanaan penarikan undian tabungan utama dan Simpel Bank Bapas 69 Magelang yang dilaksanakan di lapangan drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid Magelang, Minggu (25/3/2018). 

Lebih lanjut dikatakan Fran Suharmaji bahwa bila sudah memiliki rekening tabungan di Bank Bapas 69 Magelang diharapkan akan terus berlanjut dan sampai kapan pun tidak akan menutup rekening tabungannya. "Sehingga nanti setelah terjun ke masyarakat, baik di Magelang maupun hingga kemana pun tetap menggunakan rekening tabungannya. Ini termasuk edukasi dan pembangunan pondasi pemasaran untuk jangka panjang," katanya sambil menambahkan targetnya memang bukan nominalnya, tetapi orangnya sebanyak-banyaknya.

Pemerintah menargetkan untuk Simpel ini rata-rata setiap orangnya sekitar Rp 400 ribu, namun di Bank Bapas 69 Magelang sudah jauh di atas target tersebut. "Kita juga menjadi percontohan dari Bank-Bank lain untuk Simpel," katanya.

Tidak hanya Simpel, lanjutnya, penarikan dana pihak ketiga pun Bank Bapas 69 Magelang menjadi percontohan, sehingga banyak bank lain belajar bersama dengan Bank Bapas 69 Magelang, diantaranya  berkaitan dengan bagaimana strategi menggali potensi masyarakat yang dapat dimanfaatkan lebih produktif lagi melalui tabungan-tabungan. 

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Kota Mungkid Magelang ke-34 Tahun 2018 ini juga didahului jalan sehat yang diikuti ribuan peserta. Setelah bendera start dikibarkan Pjs Bupati Magelang Drs Tavip Supriyanto MSi, peserta langsung meninggalkan garis start. Meskipun sempat diwarnai hujan gerimis, hal itu juga tidak menjadi kendala. Ada diantara peserta yang menggunakan mantol maupun payung. Pjs Bupati Magelang bersama istri, Direktur Utama Bank Bapas 69 Magelang, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH maupun lainnya juga langsung berbaur dengan masyarakat mengikuti jalan sehat. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI