SIMPEL Bank Bapas 69 Terus Menigkat

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Sejak diluncurkan secara resmi oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Maret 2016 lalu, Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) PD BPR Bank Pasar 69 (Bapas 69) terus berkembang cukup signifikan.

 

Demikian antara lain dikemukakan Direktur Bank Bapas 69 Drs Teguh Wiharso SE Akt kepada wartawan, Jumat (21/9/2018) siang. Didampingi Direktur Umum dan Kepatuhan Dyah Retno A, Afandi Wahyuanto dari Biro Umum, Rohmat Widodo dari Biro Pemasaran maupun lainnya, Teguh mengatakah hingga saat ini Bank Bapas 69 sudah melakukan kerjasama dengan sekitar 100 sekolah di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang berkaitan dengan Simpel Bank Bapas 69.

Dikatakan, tabungan Simpel memang diluncurkan sebagai sarana edukasi dan inklusi keuangan bagi pelajar, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang, sehingga produk tabungan Simpel didesain dengam persyaratan yang mudah dan sederhana, sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan pelajar

"Produk tabungan Simpel cukup menarik bagi pelajar karena persyaratan mudah dan sederhana, tetapi tetap dengam fitur menarik, karena fasilitasnya sama seperti Tabungan Utama Berhadiah, sehingga peserta tabungan Simpel juga berhak untuk diikutkan dalam undian berhadiah," katanya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sengat berharap program tabungan Simpel dapat merubah mindset pelajar, bahwa menabung bukan lagi sebagai sebuah kewajiban, melainkan sebagai upaya gaya hidup (lifestyle) dalam rangka menyiapkan masa depan.

Sesuai data, lanjutnya, per 31 Agustus 2018 lalu jumlah nasabah tabungan Simpel mencapai 16.399 dengan nominal Rp 14,031 milyar. Kalau posisi per 31 Agustus 2017 lalu baru nasabahnya berjumlah 10.060 orang dengan nominal Rp 7,244 milyar. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI