Singgah di Temanggung, Pajero Club Indonesia Dikenalkan Budaya dan Wisata

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pajero Club Indonesia (PIC) dalam rangkaian touringnya berkesempatan singgah di Kabupaten Temanggung, khususnya di Desa Badran Kecamatan Kranggan, Minggu (06/09/2020). Dalam singgahnya ini PIC dikenalkan tentang potensi budaya dan tempat wisata Temanggung, selain itu disempatkan melakukan bakti sosial membagikan masker untuk warga.

Puluhan anggota PIC yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur hingga Luar Jawa dikenalkan berbagai budaya khas Temanggung diantaranya seni tari topeng buto dan topeng ireng. Selain itu anggota juga dikenalkan produk-produk kuliner asli Kabupaten Temanggung.

Menurut Gubernur PIC, Aris Listianto para anggota mengaku sangat terkesan dengan budaya dan kuliner Temanggung. Selain itu sambutan masyarakat yang hangat dan ramah khususnya membuat mereka betah berada di kabupaten ini.

“Saya juga berjanji akan mengenalkan potensi wisata dan budaya Temanggung ke rekan-rekan sesama anggota otomotif dan semoga kedepan semakin banyak kunjungan klub otomotif ke Temanggung,” katanya.

Setelah berkesempatan singgah di Badran, puluhan anggota PIC melanjutkan touringnya ke sejumlah obyek wisata di Temanggung diantaranya Posong dan Jambu Klutuk. Sementara itu Kepala Desa Badran, Nopirmasyah mengatakan ini adalah kesempatan yang sangat baik mengenalkan potensi budaya desa dan potensi wisata ke luar khususnya anggota pecinta otomotif.

“Kesempatan ini bisa digunakan untuk mengenalkan potensi Desa Badran dan Temanggung yang ujung-ujungya tentunya bisa membuat kabupaten ini semakin terkenal dan kedepan akan semakin banyak yang singgah ke desa Badran khususnya dan Kabupaten Temanggung umumnya,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI