Sinyal Agus Bastian Cabup Purworejo Menguat

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sinyal Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM untuk diusung Partai Demokrat menjadi calon bupati (cabup) pada Pilkada Purworejo 2020, semakin menguat. Hal itu dipastikan Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophi Prabowo SH, disela acara reses anggota DPR RI Demokrat, Bramantyo Suwondo, Rabu (25/12) malam.

Yophi mengatakan, pihak DPC telah mendapat arahan dari DPP Partai Demokrat untuk tetap mengusung Agus Bastian sebagai cabup. "Arahannya supaya Agus Bastian bisa meneruskan kinerjanya memimpin Purworejo untuk periode selanjutnya," tuturnya kepada wartawan.

Menurutnya, Demokrat akan menjalin koalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan cabup-cawabup. DPC Demokrat tidak bisa mengusung sendiri karena hanya memiliki enam kursi di DPRD Purworejo.

Penjajakan dilakukan dengan Partai Golkar, Hanura dan PPP. "Kami juga akan melakukan survey internal, rencananya pada Maret 2020," ungkapnya.

Sementara itu, Agus Bastian SE MM yang juga menghadiri reses mengemukakan, pihaknya mengapresiasi kinerja maksimal kader DPC Demokrat Purworejo yang berhasil mempertahankan enam kursi di DPRD Purworejo. "Meski meleset dari target sembilan kursi, tapi tetap harus kita syukuri," ucapnya.

Namun ketika disinggung soal kuatnya sinyal dukungan DPP Demokrat untuk maju kembali dalam pencalonan, Agus Bastian mempersilakan awak media menayakan kepada Ketua DPC Demokrat Purworejo. "Silakan tanya pak Yophi (Ketua DPC-red) saja," ujarnya.(Jas)

 

 

BERITA REKOMENDASI