Siskamling, Upaya Hentikan Pandemi Covid-19

MAGELANG, KRJogja.com – Apel besar Kaposkamling dan 3 pilar digelar di halaman Apartemen Musvia Polres Magelang Kota dengan dipimpin Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Rabu (26/8/2020). Apel besar ini dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dan mencegah penyebaran Covid-19 pada penerapan adaptasi kebiasaan baru di Kota Magelang.

Walikota Magelang di forum yang dihadiri Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan maupun lainnya tersebut mengatakan dilaksanakannya apel ini merupakan wahana evaluasi terhadap keberadaan poskamling dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban secara swakarsa di lingkungan masyarakat.

Sebagaimana menjadi fungsi siskamling, yaitu untuk memenuhi kebutuhan rasa aman warga di lingkungannya, juga menanggulangi ancaman dan gangguan terhadap lingkungan dengan upaya preemtif dan preventif, terlebih dengan adanya agenda pilkada tahun 2020, tepatnya tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Fungsi siskamling juga sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI