Siswa Butuh Dukungan, Kerjasama Orang Tua Kunci Sukses Pendidikan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kerjasama antara orang tua, sekolah, dan masyarakat menjadi kunci kukses dalam menghantar anak didik pada jenjang pendidikan yang ditempuh. Teramasuk dalam pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan berlangsung mulai Senin (19/3/2018) besok.

“Mengawali masa ujian, para siswa kelas XII terlebih dahulu mengikuti USBN. Khusus USBN masih menggunakan paper meskipun sebagian soalnya berasal dari pusat,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMK (MKKS) Kabupaten Purworejo Ki Gandung Ngadina SPd di SMK TKM Teknik Tamansiswa Purworejo, Minggu (18/3/2018).

Dalam kerjasama dengan orang tua menurut Ki Gandung Ngadina yang juga Kepala SMK TKM Teknik Tamansiswa Purworejo ini, mutlak dibutuhkan untuk menghantarkan para siswanya agar berhasil dalam menempuh ujian. “Keberhasilan bukan sekedar lulus, namun juga harus didukung dengan nilai yang bagus,” tandasnya di hadapan para wali murid pada rapat pinalisasi kesiapan pelaksanaan USBN dan UNKB.

Khusus untuk menghadapi ujian ini SMK TKM Teknik Tamansiswa Purworejo, sengaja menghadirkan para wali siswa kelas XII agar mereka dapat saling mendukung para putranya. “Kami juga harus melibatkan masyarakat, karena sebaik apapun siswa, jika masyarakatnya kurang mendukung maka akan berdampak negatif terhadap peserta didik,” jelas Ki Gandung Ngadina. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI