Siswa di Temanggung Sisihkan Uang Jajan Bantu Korban Erupsi Semeru

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Siswa SMPN 6 Temanggung menyisihkan uang saku untuk didonasikan pada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

Penggalangan dana dikoordinir oleh organisasi siswa intra sekolah (OSIS), untuk selanjutnya dikirim melalui lembaga amal pemerintah.

Siswa melakukan penggalangan dana usai ujian akhir semester sekolah usai. Sejumlah siswa berdiri dengan membawa kotak donasi di halaman sekolah tersebut.

Satu per satu siswa dan guru memasukkan uang ke dalam kotak tersebut. Protokol kesehatan dengan menjaga jarak diterapkan secara ketat terutama untuk mencegah paparan Covid-19.

Usai berdonasi, siswa kemudian meninggalkan sekolah ada yang telah dijemput orang tua menggunakan kendaraa, ada pula sebagian yang jalan kaki.

Seorang siswi Andin Sandrina mengatakan penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian siswa terhadap para korban bencana erupsi yang terjadi Sabtu sore kemarin.

“Siswa dan guru diberi kebebasan untuk menentukan besaran uang yang didonasikan. Doa dan sedikit uang jajan yang bisa kami berikan untuk membantu korban erupsi Semeru terutama para siswa,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI