Siswa SMA Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 100 siswa-siswi SMA di Kabupaten Magelang, mengikuti pelatihan jurnalistik. Pelatihan jurnalistik berlangsung di Aula SMAN 1 Muntilan, Selasa (06/03/2018) itu atas kerja sama SMAN 1 Muntilan dengan PWI Kabupaten Magelang dan Pemkab serta Bank Jateng, untuk memperingati HUT ke-35 Kota Mungkid.

Pembukaan workshop jurnalistik tentang teknik penulisan berita dan fotografi, dibuka Pejabat Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, dihadiri Pimpinan Bank Jateng, Heri Nunggal Supriyadi, Asisten Administrasi Umum,  Pemkab Magelang, Endra Wacana, serta Kepala SMA N 1 Muntilan, Samhady, dan tamu undangan lainya. Dalam kesempatan itu, Tavip Supriyanto juga membagi-bagikan buku tabungan sebesar Rp 250.000 dari Bank Jateng kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaannya. Ada tiga siswa yang berhasil menjawab dan mendapatkan hadiah tidak terduga dari Pjs Bupati Magelang tersebut.

Dalam sambutannya, Tavip Supriyanto menyatakan, pelatihan jurnalistik ini sangat penting, karena penguasaan informasi merupakan modal utama dalam sesrorang, sehingga pelatihan jurnalistik bagi siswa yang harus terus ditingkatkan, agar penguasaan informasi terus ditambah. "Kami juga mengapresiasi upaya PWI untuk ikut menyemarakkan HUT kota mungkid ini, dengan beberapa kegiatan. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut dikemudian hari," katanya.

Sedangkan pemateri dalam pelatihan jurnalistik tentang teknik penulisan berita dan fotografi tersebut, adalah Nina Atmasari dari Harian Jogja dan Muhtar Lutvie dari Radar Semarang, dengan moderator Fanny Rachmawati.

"Antusiasme para siswa-siswi tingkat SMA di Kabupaten Magelang mengikuti pelatihan jurnalistik sangat tinggi. Terbukti, setiap diadakan pelatihan, pesertanya melimpah. Sebelum ini, kami juga adakan di SMP Negeri Kota Mungkid. Peseryanya juga 100 siswa melibatkan sejumlah siswa disekitarnya. Diantaranya, SMPN 3 Mertoyudan, SMPN 2 Mungkid dan SMP N Borobudur," kata Ketua PWI Kabupaten Magelang, Y Bagyo Harsono. (Bag)

BERITA REKOMENDASI