Siswa SMA Bruderan Purworejo ‘Nobar’ Stanley

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Ratusan siswa SMA Bruderan Purworejo menggelar 'nonton bareng' (nobar) upacara peringatan 71 tahun kemerdekaan Indonesia di aula sekolah mereka, Rabu (17/08/2016). Mereka ingin melihat kiprah Stanley Otniel Nagatan, siswa sekolah itu yang menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara Jakarta.

Pelajar kelas X, XI dam XII serta sejumlah guru memadati aula seusai melaksanakan upacara bendera di sekolah. Teman sekelas Stanley di Kelas XI IPA, Reiska Adella mengungkapkan, ia dan Stanley sama-sama berjuang untuk menjadi pasukan Paskibraka di Istana Negara.

“Awalnya kami berjuang bersama karena sekolah memang memberangkatkan saya dan Stanley untuk seleksi paskibraka di tingkat kabupaten, namun Stanley yang lolos bahkan hingga ke nasional. Saya sangat bangga," tegasnya.

Wakil Kepala SMA Bruderan Bidang Kesiswaan El Gien Susiyawati SAg mengutarakan, nobar merupakan ide siswa SMA Bruderan karena tidak ingin kehilangan momen melihat Stanley bertugas di Istana Negara. Pihak sekolah memfasilitasi dengan menyiapkan sarana untuk kegiatan itu.

Namun harapan untuk melihat Stanley bertugas pada upacara pengibaran belum terwujud, sebab ia bertugas pada penurunan bendera. Sebelum upacara, pihak sekolah mendapat info dari Jakarta jika Stanley mendapat tugas pada upacara penurunan bendera.

"Informasinya bertugas dalam aubade atau upacara penurunan bendera. Sekolah memfasilitasi nobar, namun jika nonton di rumah, kami persilakan," ujarnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI