Siswa SMK 1 Purworejo Merawat Kendaraan di Masa Pandemi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Guna menghindari terpaparnya virus corona (covid-19), perawatan kendaraan membutuhkan perlakuan khusus. Bahkan pada musim seperti ini, banyak pemilik kendaraan yang merasa takut untuk melakukan servis di bengkel umum.

“Sterilisasi kendaraan menurut kami cukup penting. Apalagi kendaraan umum seperti travel yang banyak dimanfaatkan orang banyak,” kata Kepala SMK Negeri 1 Kabupaten Purworejo Dra Indriati AR MPd, Rabu (17/6).

Untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, sekaligus praktik lapangan bagi peserta didik, SMK 1 Purworejo bekerjasama dengan Nasmoco Magelang menggelar pelayanan servis kendaraan, yang dirangkai dengan seminar dengan tajuk Perawatan Kendaraan Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMK setempat. “Pelayanan servis kendaraan selama dua hari dan ternyata peminatnya cukup banyak,” jelasnya.

Pada kegiatan otomotif ini kata Indriati AR yang didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan Soegeng Wijono, tidak hanya pelayanan mesin ringan saja, namun juga diserti voging. “Dengan cara ini maka kendaraan menjadi steril,” tandasnya.

Melalui kegiatan ini katanya, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dan siswa. Bahkan dalam seminar juga diikuti masyarakat umum, siswa, guru dan pihak lain yang berkepentingan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI