Siswa TK Diajari Kebhinnekaan

Editor: KRjogja/Gus

MUNGKID (KRjogja.com) – Ratusan anak taman kanak-kanak mengikuti sejumlah lomba bertemakan semangat nasionalisme dan kebhinnekaan yang digelar SD IT Muhammadiyah Bandongan Magelang, Minggu (27/11).

 

Kepala SDIT Bandongan Magelang, Arrachman mengatakan lomba dimaksudkan untuk menanamkan nilai nasionalisme dan semangat toleransi dalam keragaman budaya, tradisi dan adat istiadat pada siswa taman kanak-kanak. " Sedari kecil anak harus diberi pengertian perbedaan dan mempraktekkan hidup  rukun pada sesama," katanya.

Diharapkan kedepan dalam berkehidupan mereka dapat meningkatkan sikap dan perilaku rukun diatas perbedaan yang ada, dan warga Indonesia dapat semakin erat dalam kehidupan, tidak ada konflik sosial yang berdampak negatif.

" Dari lomba diharapkan dapat melatih siswa untuk membentuk mental juara dan mengembangkan minat dan bakat serta menyalurkan siswa tentang seni dan keagamaan, " katanya sembari mengatakan lomba juga untuk melatih dan membentuk sportifitas siswa.

Dia mengatakan yang dilomba antara lain  mewarnai kebhinekaan Indonesia, tartil juz amma dan hafalan surah alquran. " Kami sediakan hadian berupa trofi, piagam dan voucher belanja bernilai jutaan rupiah," katanya

Sementara untuk lomba mewarnai sebagai juara pertama adalah Marsha Qory Arinda dari TK Suluh Tunas Mertoyudan, juara dua Vania marella putri ( TK Tunas Sejahtera Candiretno Secang), juara ketiga Pen Muralista (TK Pertiwi Kabupaten Magelang). (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI