SIWO Purworejo Asah Skill Kehumasan Cabor

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Purworejo mengasah ilmu kehumasan puluhan pengurus cabang olahraga (cabor) di bawah KONI Purworejo. Pengurus cabor diberi pemahaman tentang pentingnya humas dalam menginformasikan kegiatan olahraga kepada masyarakat.

Ketua SIWO PWI Purworejo Hendri Utomo mengatakan, kegiatan itu dikemas dalam workshop jurnalistik yang diselenggarakan di Gedung PKP-RI Purworejo, Sabtu (28/11) sore. “Kami sampaikan pentingnya bidang humas dalam olahraga, mengingat penyampaian informasi keolahragaan kepada masyarakat, berada di bawah kendali humas,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, sejumlah cabang olahraga di bawah KONI Purworejo sudah memiliki kerja sama yang baik dengan jurnalis yang bertugas di Purworejo. Pengurus cabor itu sering menginformasikan kegiatan kompetisi dan aktivitas menarik lainnya kepada jurnalis.

Selain memberi informasi sebelum kegiatan diselenggarakan, cabor juga kerap mengirimkan data pelaksanaan event

olahraga kepada wartawan. “Tapi terkadang, foto dan video yang dikirimkan kurang memenuhi standard untuk dimuat di media massa. Maka kami merasa perlu berbagi pengalaman kepada bidang humas cabor, tentang bagaimana memproduksi tulisan, foto, dan video yang baik,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI