SKPD Semarakkan Karnaval dengan Kendaraan Hias

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Karnaval dengan kendaraan hias ikut menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Purworejo dan kategori umum yang menyusuri jalur-jalur protokol dalam Kota Purworejo.

“Jarak tempuh memang lebih jauh karena peserta menggunakan kendaran,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Rabu (21/8).

Karnaval SKPD dan umum ini cukup menarik perhatian warga masyarakat yang memadati jalur yang dilalui karnawal. Dan sudah menjadi tradisi di setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI di Purworejo maka warga masyarakat selalu menanti kegiatan seperti ini.

Karnaval kendaraan hias ini berlansgung dengan berbagai kendaraan hias kreativitas masing-masing SKPD. Pesera mengusung berbagai tema sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing. “Ini sekaligus sebagai sosialiasi kepada masyarakat terkait program dan tugas SKPD,” jelas Agung Wibowo seraya menambahkan, kegiatan karnaval ini juga dilombakan, sehingga ada juri yang menilai.

Karnaval kategori SKPD dan umum ini menurut Agung Wibowo, juga mengambil star di Lapangan Garnizun, belakang rumah dinas bupati Purworejo. Keluar menyusuri Jalan Jend Oerip Soemoharjo depan Gedung Kesenian, Jalan Dr Setiyabudi depan pendapa rumah dinas bupati sebelum masuk Jalan Proklamasi depan panggung kehormatan.

Dari tempat ini peserta menyusuri lagi Jalan Jend Oerip Somoharjo, Jalan Mangun Sarkoro, Jalan Mayjend Soetojo dan Jalan Dewi Sartika. Melewati jalur depan Pasar Suronegaran, Jalan Veteran, Jalan Jend Achmad Yani sebelum masuk Jalan Kol Soegijono, dan finis di depan Gedung Kesenian. (Nar) 

 

 

BERITA REKOMENDASI