SMAN 2 Pati Raih Juara I

MAGELANG, KRJOGJA.com – Grup SMAN 2 Pati keluar sebagai juara I dalam lomba Musikalisasi Puisi tahun 2017 yang dilaksanakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah di aula Universitas Tidar (Untidar), Minggu (23/7/2017). Sedang juara II, III dan IV diraih SMAN 2 Brebes, SMA Taruna Nusantara Magelang dan SMAN 6 Purworejo.

Lomba musikalisasi puisi dilaksanakan 2 hari, dan Sabtu (22/7/2017) dibuka Drs Aris Nugroho (salah satu staf ahli Walikota Magelang), dengan menabuh gong. Rektor Untidar Prof Dr Cahyo Yusuf MPd dan Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Drs Pardi MHum. Di forum pembukaan ini Aris Nugroho juga membacakan sambutan tertulis Walikota Magelang. Tidak hanya pembukaan lomba musikalisasi puisi, tetapi juga pemilihan Duta Bahasa Jawa Tengah Tahun 2017. Kedua kegiatan ini dilaksanakan 2 hari.

Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah kepada KRJogja.com diantaranya mengatakan peserta musikalisasi puisi ada 35 grup, sedang finalis Duta Bahasa berjumlah 15 orang putra dan 15 orang putri. Pendaftar pemilihan Duta Wisata tahun ini ada sekitar 295, namun yang masuk final hanya 30 orang.

Sedang peserta musikalisasi puisi dibatasi hanya 35 grup. Minggu siang ada 10 grup yang tampil dalam '10 besar', yang akhirnya berhasil terpilih 4 grup yang dinyatakan sebagai juara I, II, III dan IV. Lomba musikalisasi puisi tahun 2016 grup SMA Taruna Nusantara mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ke tingkat nasional, dan berhasil meraih juara 3. Untuk tahun 2017 ini wakil dari Provinsi Jawa Tengah nantinya diharapkan dapat lebih baik lagi peraihannya.(Tha)
 

BERITA REKOMENDASI