SMAN 7 Purworejo Luncurkan Siap Maju, Alumni Serahkan Beasiswa

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com- SMA Negeri 7 Purworejo meluncurkan program Sistem Aplikasi SMAN 7 (Siap Maju), Minggu (5/9/2021). Sistem tersebut memuat berbagai kanal pelayanan yang dilakukan sekolah, pembelajaran daring, serta tur kawasan cagar budaya SMA 7 Purworejo secara daring.

Peluncuran aplikasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan puncak peringatan Lustrum ke – 6 SMAN 7 Purworejo.

“Sekarang ini momentum yang tepat, di mana kami dipacu untuk terus meningkatkan akselerasi teknologi informasi di tengah situasi pandemi. Maka aplikasi diluncurkan bersamaan dengan ulang tahun ke – 30 sekolah kami,” kata Kepala SMAN 7 Purworejo Niken Wahyuni MPd,  usai peluncuran.

Menurutnya, aplikasi tersebut dibuat untuk menjawab tantangan perubahan zaman yang begitu cepat. Ditambahkan, sekolah memiliki berbagai pernak-pernik yang kerap menjadi kendala dalam aktivitas administrasi dan pelayanan.

Antara lain adalah data jumlah siswa secara keseluruhan yang bersifat real time, jumlah siswa tidak mampu, akses siswa terhadap nilai, keluarnya nilai dari guru yang tidak bersamaan, donasi untuk adik kelas, pelayanan kesiswaan, hingga pembelajaran.

“Berbagai pernak-pernik itu menjadi latar belakang kami untuk mewujudkan sebuah sistem aplikasi yang menyediakan seluruh layanan dan semuanya saling terkait. Kami bangun Siap Maju sejak enam bulan lalu,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI