SMAN 7 Purworejo Luncurkan Siap Maju, Alumni Serahkan Beasiswa

Editor: Ary B Prass

Pengguna Siap Maju adalah manajemen sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan, siswa, orang tua siswa, alumni dan masyarakat umum. Mereka mengakses aplikasi sesuai dengan porsinya masing-masing.

Untuk sementara, sistem aplikasi tersebut berbasis website. Pihak sekolah terus menyempurnakan aplikasi dan ditargetkan akan dibuat berbasis android. “Masih terus dikembangkan,” ucapnya.

Dikatakan, adanya Siap Maju sejalan dengan status sekolah yang ditetapkan menjadi Sekolah Literasi Nasional dan Sekolah Cagar Budaya. Selain aplikasi, katanya, sekolah juga memiliki Taman Belajar Anak Bangsa, Widya Tama Sasana SMA N 7 Purworejo yang diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno belum lama ini.

Ditambahkan, Lustrum ke – 6 SMAN 7 Purworejo diisi dengan sejumlah kegiatan, antara lain bakti sosial, webinar, pentas budaya virtual, dan puncak lustrum secara daring. Bakti sosial dikemas dalam SMA 7 Berbagi dengan membagikan puluhan paket sembako dan beasiswa untuk siswa dari keluarga kurang mampu.

Ketua Paguyuban Alumni SMAN 7 Purworejo Nanang Agus Gutomo menambahkan, bakti sosial juga dilakukan beberapa komunitas alumni, dengan memberikan beasiswa.

“Dari alumni ada beasiswa untuk sedikitnya 25 siswa,” tuturnya.

Alumni, lanjutnya, tetap memiliki ikatan dengan sekolah, khususnya adik kelas yang sekarang belajar di SMAN 7 Purworejo.

“Untuk itu, tidak ada salahnya kami ikut membantu mereka, memberi motivasi dan keteladanan. Harapanya kelak ketika adik kelas kami lulus, mereka lebih peduli lagi dengan sekolah,” tegasnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI