SMK 3 Purworejo Dukung Wisata Kuliner

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kehadiran Bandar Udara (Bandara) New International Yogyakarta Airport (NIYA) di Kabupaten Kulonprogo DIY, diyakini bakal mebawa dampak yang cukup besar bagi Kabupaten Purworejo, Terutama di bidang ekonomi melalui  dunia pariwisata.

“Dari sinilah kami, SMK Negeri 3 Purworejo bersiap diri dengan menyiapkan tenaga terampil untuk menyambut kehadiran wisatawan dengan berbagai produk yang berkualitas,” kata Kepala SMK Negeri 3 Purworejo Dra Indriyati Agung Rahayu MPd, Selasa (15/1).

Di sela-sela kegiatan Mini Workshop pembuatan Cupcake Fondant, Petit Four, Donat Karakter dengan menghadirkan para chef  berpengalaman di SMK setepat Indriyati Agung Rahayu menjelaskan, bahwa sekolah yang dikelolanya dengan jurusan tata boga, busana dan kecantikan akan mampu melahirkan tenaga-tenaga terampil untuk mendukung program pariwisata di Purworejo. “Kami bisa menggelar wisata kuliner yang kini semakin banyak diminati wisatawan,” jelasnya.

Untuk mempraktikkan kegiatan itu pun para siswa di sekolah selama ini juga sudah melakukan praktik keterampilan dengan memanfaatkan lingkungan sekolah. “Kalau ada pesanan yang lebih besar, terpaksa jam kegiatan belajar kita geser,” tambanya.

Begitupun untuk tata busana dan kecantikan, para siswa juga diberikan tempat praktik khusus di sekolah, dan menerima pelanggan dari masyarakat umum.

Pada kegiatan Mini Workshop dalam rangka Lustrum ke-10 dan HUT SMK 3 ke-50 ini, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengakui bahwa dunia tata boga memiliki peran yang sangat penting dan strategis. (Nar)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI