SMK TKM Diharapkan Kembangkan Kampus

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Tim asesor Badan Akreditasi Provinsi Jawa Tengah berharap agar SMK Taman Karya Madya (TKM) Kabupaten Purworejo segera mengembangkan kampus. Mengingat lokasi sekolah yang sudah ada, sudah penuh dengan bangunan sekolah. Sementara jumlah siswanya terus bertambah.

 

“Pengembangan sebaiknya dilakukan di luar kampus ini,” kata salah seorang tim asesor akreditasi Jawa Tengah Drs Syaifurrohman pada temu akhir akreditasi di SMK TKM, Selasa (16/8).

Tim ini melakukan penilaian di SMK TKM selama empat hari untuk menilai dua kompetensi jurusan teknik instalasi pemanfaatan tenaga listrik dan teknik pemeliharaan mekanik industri. Dua jurusan ini merupakan pengembangan dari Jurusan teknik mesin dan industri yang sudah ada sejak SMK itu berdiri pada tahun 1969.

Disamping itu para guru SMK ini juga diminta untuk melakukan sertifikasi agar kesejahteraannya terangkat. “Kinerjanya sudah cukup bagus,” katanya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Disdikbudpora) Purworejo Drs H Muh Wuryanto MM juga mengaku akan membantu para guru swasta yang akan melakukan sertifikasi. “Sepanjang sudah memenuhi syarat kami sangat mendukung,” tandasnya. (Nar)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI