SMP 17 Purworejo Juara Kejurkab Bola Tangan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Atlet pelajar SMPN 17 Purworejo menyapu bersih Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola Tangan Pelajar 2019. Tim putra dan putri sekolah itu, menjadi juara pertama dalam kategori SMP/MTs. 

Tim putra SMPN 17 menjuarai kompetisi setelah mengalahkan SMPN 4 Purworejo di babak final, di GOR WR Supratman, Sabtu (23/11/2019). Sementara kontingen putri SMPN 17 mengalahkan SMPN 31. Adapun juara ketiga kategori putra dan putri diraih tim MTs Maarif 01 Bruno. 

Untuk kategori SMA/MA/SMK, juara pertama putra diraih tim SMK TKM, disusul SMAN 1 Purworejo dan juara ketiga SMKN 8 Purworejo. Pada bola tangan putri, atlet SMAN 3 Purworejo berhak jadi juara pertama, disusul SMKN 4 Purworejo juara kedua dan SMK Batik Perbaik juara tiga. 

Ketua panitia Akhmad Mujahidin Tsani mengatakan, lomba yang diselenggarakan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Purworejo itu diikuti 25 tim. "Kejurkab 2019 merupakan tindaklanjut dari suksesnya penyelenggaraan kejuaraan 2018," ucapnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com. 

Menurutnya, kejuaraan diselenggarakan untuk memasyarakatkan olahraga bola tangan. Upaya sosialisasi terus digalakkan dengan target olahraga tersebut bisa dipertandingkan dalam pekan olahraga pelajar daerah (popda). "Targetnya dua tahun lagi bisa jadi cabang pertandingan popda. Kami optimis karena olahraga ini semakin memasyarakat dan mulai banyak peminat," terangnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI