SMP 2 Purworejo Himpun Dana Rp 550 Juta untuk Bangun Musala

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kabupaten Purworejo berhasil menghimpun dana hingga Rp 550 juta. Dana itu akan dimanfaatkan untuk membagun musala, karena musala yang sudah ada hanya mampu menampung sekitar 639 siswa yang dinilai terlalu sempit.

“Pembangunan mushola ini menjadi monumental karena sumber dana berasal dari alumni dan donator,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Purworejo Yosianti Wahyuningtyas di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan musala itu oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Sabtu (5/9).

Pembangunan musala ini katanya, merupakan perwujudan darma bakti alumni pada almamaternya. Hingga saat ini telah terkumpul dana sebesar 550 juta. “Kedepan kami berencana juga akan membangun ruang kepala sekolah dan tata usaha,” jelasnya.

Dalam pembangunan musala yang sekaligus menandai usianya yang ke-74 SMP itu, Bupati Agus Bastian menandaskan, bahwa pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun peradaban dan masa depan bangsa. Sehingga pendidikan harus terus terlaksana dalam kondisi apapun, termasuk di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Meskipun harus dilakukan secara daring (online), namun proses pembelajaran tidak boleh berhenti dan tetap harus dilakukan secara maksimal,” katanya.

Pemkab Purworejo kata Agus Bastian, berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan, sehingga pembangunan bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI