SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Gelar Wisuda Virtual

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – SMP Muhammadiyah Plus (M Plus) Gunungpring Muntilan Kabupaten Magelang menggelar wisuda purna siswa Kelas IX Angkatan ke-11 secara virtual, Sabtu (6/6/2020). Dalam wisuda ini siswa di rumah masing-masing, dan pelaksanaan prosesi wisuda dilakukan orangtua masing-masing, termasuk penyerahan ijazah maupun lainnya.

Secara virtual pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Aziz Amin Mujahidin MPd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs H Jumari dan Direktur Perguruan Muhammadiyah Gunungpring Drs Hima Sugiyarto menyampaikan sambutannya secara bergantian.

Kepala SMP MUhammadiyah Plus (M Plus) Gunungpring Efi Nurul Utami SPd kepada KRJogja.com usai wisuda diantaranya mengatakan kelulusan sekolah merupakan salah satu momen penting dalam rangkaian kehidupan manusia. Namun apa jadinya jika momen tersebut terkendala oleh pandemi Virus Corona atau Covid-19. Kreativitas sekolah sangat dibutuhkan untuk mengapresiasi prestasi yang ditorehkan siswa kelas IX Angkatan ke-11 SMP Muhammadiyah Plus (M Plus) Gunungpring Muntilan Magelang.

Dikatakan, rencana awal sekolah hendak mengadakan wisuda secara drive thru, namun hal ini tidak jadi dilaksanakan dan panitia akhirnya memutuskan untuk melaksanakan wisuda purna siswa Angkatan ke-11 secara virtual yang dilaksanakan Sabtu lalu.

Sebelumnya ke-88 siswa dinyatakan lulus pada Jumat (5/6). Dewan guru menyampaikan pengumuman kelulusan secara delivery atau diantar ke rumah masing-masing siswa dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Rasa bangga dan haru dari orangtua dan siswa serta guru yang mengantar surat pengumuman kelulusan,” kata Efi Nurul Utami sambil menambahkan salah satu cara ‘M Plus’ untuk melayani siswa dan orangtua serta mengobati kerinduan setelah hampir 3 bulan tidak bisa bertemu secara langsung. Beberapa orangtua maupun siswa sampai meneteskan air mata.

BERITA REKOMENDASI