SMP Mutual Magelang Gelar Halal Bi Halal Online

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat umum melaksanakan halal bi halal di SMP Mutual Kota Magelang secara online atau virtual, Sabtu (13/6/2020). Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin menyampaikan tausiyah dalam acara ini juga secara virtual.

Pada guru mengikuti rangkaian kegiatan di ruangan guru, dan para siswa mengikuti di rumah masing-masing, baik mengikuti sendiri maupun dengan didampingi orangtua. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang maupun lainnya mengikuti di ruang berbeda pula.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un SPdI MPdI kepada KRJogja.com mengatakan kegiatan ini dilaksanakan online mengingat hingga saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, dan ini baru pertama kalinya dilaksanakan SMP Mutual Kota Magelang. Kegiatan ini dibuat secara umum untuk partisipan. “Karena sekarang zamannya teknologi, semuanya harus kita upayakan,” kata Wasi’un. Juga dikatakan, nantinya juga akan dilaksanakan class meeting virtual dengan beberapa konsep.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang H Solichin dalam kesempatan ini diantaranya mengapresiasi kegiatan SMP Mutual ini, yang di dalam masa-masa pandemi Covid-19 dapat melaksanakan kegiatan halal bi halal ini dengan menggunakan teknologi. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya.

Perwakilan orangtua siswa Dian Nur Pratiwi di forum ini diantaranya menyatakan kesalutannya, di tengah pademi Covid-19 ini SMP Mutual Kota Magelang tetap menjalankan aktivitas, meski secara virtual. Ini banyak mengandung manfaat, baik bagi orangtua maupun siswa, diantaranya tali silaturahim tetap terjaga dan para siswa merasa nyaman, tidak merasa bosan berada di rumah dan tidak kehilangan momen-momen yang seharusnya dapat melakukan halal bi halal, class meeting di sekolah maupun lainnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI