Soal Pencapresan Cak AMI, Belum Ada Sikap Resmi dari DPP PKB

Editor: KRjogja/Gus

WONOSOBO,KRJOGJA.com – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan bahwa sejauh ini belum ada sikap resmi soal pencapresan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disebut Gus AMI. Bahkan Gus AMI sendiri juga belum pernah statmen terkait pencapresan 2024. PKB justru masih fokus untuk turut berjuang berkolaborasi membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari DPP PKB maupun statmen dari Gus AMI sendiri soal pencapresan. Yang hiruk pikuk kan publik maupun pendukungnya, dan itu wajar karena hampair semua partai sama ingin mengusung kader terbaiknya, baik menjadi capres maupun cawapres,” ungkap Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid yang juga Anggota Komisi X DPR RI didampingi Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar dan Wakil Ketua DPC PKB Wonosobo Faizun saat berkunjung ke Kota ASRI ini, Sabtu (5/6/2021).

Hasanuddin juga tidak menampik jika akhir-akhir ini dukungan untuk Gus AMI maju sebagai Capres terus mengalir dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat umum, kader PKB, warga Nahdliyin, kalangan kiai, sampai komunitas-komunitas masyarakat.

“Jadi kalau ada dukungan dari berbagai kalangan itu sah-sah saja dan sangat wajar. Tentu tidak ada yang salah dengan hal itu. Toh itu kan keinginan mereka. DPP PKB tentu sangat berterima kasih atas dukungan kepada Gus AMI tersebut,” katanya.

Ketika ditanya wartawan apakah sudah ada instruksi khusus dari DPP PKB untuk mensosialisasikan Gus AMI sebagai capres?. Hasanuddin dengan tegas menjawab belum ada. “Kalau ada mungkin itu inisiatif dari pengurus PKB di tingkat bawah. Itu sangat memungkinkan dan merupakan spontanitas dari kader. Yang jelas soal intruksi dari DPP PKB, nanti menunggu instruksi dari rakyat. Jika nanti rakyat menghendaki Gus AMI untuk nyapres, PKB pasti akan mengikuti kehendak rakyat. Nanti pasti ada waktunya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI