Soal Pencapresan, Kader PDIP Purworejo Tunggu Perintah Megawati

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Purworejo diminta jangan mengikuti arus isu dan deklarasi pencapresan yang marak akhir-akhir ini. Kader wajib menunggu perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto saat tasyakuran penggunaan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Minggu (12/06/2022). Bambang mengingatkan kader untuk selalu tegak lurus dengan garis kebijakan partai.

Menurutnya, DPP PDI Perjuangan belum memutuskan siapa yang akan diusung menjadi calon presiden untuk Pilpres 2024. “Belum, soal calon yang akan direkomendasi itu hak Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,” tegasnya.

Megawati Soekarnoputri, katanya, memberikan pesan tegas kepada kader PDIP. Pesan itu, lanjutnya, adalah peringatan agar kader tidak ikut dalam arus politik yang terjadi sekarang ini.

Dikatakannya, Megawati sangat paham dengan situasi yang terjadi saat ini, di mana ada banyak upaya penggiringan opini melalui kegiatan deklarasi maupun survey popularitas. “Bu Mega sangat paham, maka beliau berpesan kepada kader untuk hati-hati jangan katut arus. Cuma beliau berpesan, kita yang terjemahkan, arus yang mana, yang terjadi sekarang ini,” tegasnya.

Saat ini, tutur Bambang, ada narasi untuk seseorang agar supaya orang itu mendapat rekomendasi partai. Narasi itu dibentuk lewat survey, deklarasi, dan lainnya. “Lucu rasanya jika kita tidak sadar dengan arus yang dibangun ini. Maka, kita mesti sadar penuh, karena soal pencapresan butuhnya pertimbangan dan tidak didikte,” terangnya.

Ditegaskan, kader PDIP Jawa Tengah selalu solid dan tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. “PDIP Jawa Tengah solid, banteng dalam barisan,” tegasnya.

Ditambahkan, kehadirannya ke Purworejo adalah memenuhi undangan tasyakuran penggunaan Kantor DPC PDI Perjuangan. Kantor partai, lanjutnya, memiliki peran penting sebagai tempat berkumpul dan merumuskan berbagai kebijakan berdasarkan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Dion Agasi Setiabudi menambahkan, tasyakuran tersebut adalah momen yang mengharukan karena merupakan pertama kalinya DPC PDIP Purworejo memiliki kantor sendiri.

“Setelah puluhan tahun kita berjuang bersama PDIP, puluhan tahun kita menjadi kader PDIP dan hari ini alhamdulillah kita sudah punya rumah sendiri. Tasyakuran ini menandai mulai digunakannya kantor DPC oleh kader banteng Purworejo,” ucapnya.

Menurutnya, peresmian kantor DPC tetap dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Rencananya akan diresmikan secara daring oleh Ketua Umum PDIP,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI