Soal Pendaftaran Pegawai, Pemkab Temanggung Tunggu Intruksi Pusat

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung menunggu instruksi dari pemerintah pusat dalam membuka pendaftaran penerimaan pegawai tahun 2021. Secara keseluruhan Pemkab setempat mendapat 3029 formasi yang terdiri ASN 945 dan 2.084 Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjan Kerja (PPPK/P3K).

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan semula pengumuman pendaftaran sekitar akhir Mei 2019, tetapi berdasar keputusan dari Badan Kepegawaian Negara untuk diundur sampai batas yang belum ditentukan.

” Kami minta warga untuk menyiapkan berkas, begitu nanti dibuka sudah bisa langsung mendaftar. Formasi ASN di temanggung termasuk yang terbesar,” kata dia Al Khadziq, Jumat (4/6).

Al Khadziq mengatakan tengah menunggu jawaban dari pemerintah pusat terkait dengan kejelasan penggajian untuk formasi P3K. Informasi awal digaji oleh pemerintah pusat, tetapi dalam perkembangnnya dialihkan ke pemda.

Pemda, kata dia, berdasar analisa tidak sanggup untuk menggaji 2.084 orang karena mencapai Rp116 miliar pertahun, sementara kemampuan APBD berkisar Rp12 miliar pertahun atau untuk 250 pegawai.

BERITA REKOMENDASI