Soft Launching KIE, Target Sedot Investasi Rp 100 Miliar

Editor: Agus Sigit

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Soft launching (peluncuran awal) Kebumen International Expo (KIE) dilakukan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di halaman Pendopo Kabumian, Jumat (3/6/2022) malam. KIE akan berlangsung 25 Juni sampai 2 Juli 2022 di Alun-alun Kebumen. Selama berlangsung KIE, bupati menargetkan masuk investasi Rp 100 miliar.

KIE yang mengusung tema ‘Napak Kabumian Nggayuh Kayangan’, menjadi ajang promosi potensi produk dan jasa unggulan Kabupaten Kebumen kepada investor dan konsumen strategis dari dalam dan luar negeri. KIE untuk menggerakkan kembali sektor perekonomian dan mempromosikan produk unggulan serta meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Kebumen.

KIE dengan konsep trade tourism investment and bussiness, dikatakan bupati sebagai sarana interaksi bisnis secara langsung dengan para pengusaha, pembeli, dan investor dari dalam dan luar negeri. Harapannya, akan terjadi transaksi bisnis yang saling menguntungkan. “Tujuan KIE, tidak lain dan tidak bukan, agar ekonomi masyarakat Kebumen meningkat,” tegasnya.

Kegiatan ini akan memamerkan aneka ragam produk unggulan Kabupaten Kebumen, serta menampilkan berbagai kekayaan seni, budaya, dan tradisi Kebumen yang disajikan dalam berbagai festival. Untuk inventasi, bupati menargetkan Rp 100 miliar dari adanya kegiatan ini.

“KIE mendorong dan merangsang masuknya investasi, mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan, serta memperluas jaringan pemasaran produk dan jasa unggulan Kabupaten Kebumen. “Target investasinya Rp 100 miliar masuk ke Kebumen selama berlangsung KIE,” terang Arif.

Selama KIE, lanjut bupati, akan dihadirkan musisi kenamaan. Seperti Sammy Simorangkir (25 Juni 2022), Kotak (26 Juni 2022), Padi (27 Juni 2022), DMasiv (28 Juni 2022), Rhoma Irama (29 Juni 2022), sholawat bersama Habib Syech (30 Juni 2022) , Gigi (1 Juli 2022), dan Iwan Fals (2 Juli 2022). (Suk)

BERITA REKOMENDASI