Sopan Perlu Dibarengi dengan Akhlaqul Karimah

MAGELANG, KRJOGJA.com – Budaya menjaga perilaku kesopanan dalam kehidupan sehari-hari, perlu dibarengi penanaman akhlaqul karimah. Orang sopan tidak pasti mulia, boleh jadi menipu. Sopan hanya diperlukan ketika bersama orang. Oleh karenanya perilaku hidup sopan perlu dijaga dengan akhlaqul karimah.

“Akhlaqul karimah akan menjaga kehidupan manusia dari godaan melakukan tindakan tindakan tercela seperti menipu. Memelihara kesopanan dalam hidup memang penting, dengan catatan tetap dibarengi dengan akhlaqul karimah,” demikian pesan yang disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah, Jawa Tengah, Tafsir pada saat pelantikan kepala sekolah dan madrasah pada Sabtu (16/01/2021) di Aula Kantor Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Disampaikan juga, jika pendidikan karakter di lembaga pendidikan juga perlu berorientasi pada menanamkan kesopanan yang berakhlaqul karimah. “Pimpinan di setiap satuan pendidikan baik di sekolah maupun madrasah perlu senantiasa membangun suasana kegiatan belajar mengajar yang mampu mendukung keberhasilan pendidikan karakter,” pintanya.

BERITA REKOMENDASI