Sosialisasi Prodi, Mahasiswa UMP Bagi-bagi Bunga

PURWOREJO (KRjogja.com) – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimanfaatkan mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) untuk berkampanye pendidikan. Mengajak para siswa lulusan SMA/SMK agar terus

"Kegitaan ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi prodi PGSD ke SMA/KMK. PGSD merupakan prodi baru di UMP,” kata Ketua Panitia Kegiatan Suyoto MPd, Rabu (3/5).

Menurut dosen PGSD UMP ini, kegiatan ini sekaligus sebagai apresiasi Hardiknas. Sosialisasi prodi PGSD dilakukan di 15 SMA/SMK se Purworejo yang melibatkan para duta terbaik mahasiswa PGSD UMP, dengan memberikan bunga, stiker, souvenir, brosur dan lainnya sebagai simbol ucapan selamat atas kelulusan yang dicapai para siswa. Selain itu, memberikan apresiasi kepada para guru dan siswanya.

"Bagi mahasiswa, momen ini sangat tepat karena selain sebagai calon guru. diharapkan juga dapat menjadikan mahasiswa pandai bersosialisasi dengan masyarakat secara luas, sekaligus mewujudkan pendidik yang tidak hanya cerdas dari sisi akademik. Namun, juga memiliki kompetensi bersosialisasi yang baik,” papar Kaprodi PGSD UMP Titi Anjarini MPd. (Nar)

BERITA REKOMENDASI