SRC Ajak Warga Belanja di Warung Tetangga

MAGELANG, KRjogja.com – Paguyuban Sampoerna Riteil Community (SRC) Magelang, menggelar undian berhadiah bagi para pelanggannya di Balkondes Kembanglinmus Borobudur, Sabtu (29/06/2019). Dalam kegiatan tadi, dihadiri SCR di empat kabupaten/kota sekitar Kabupaten Magelang, meliputi Kota Magelang, Kabupaten Temanggung dan Wonosobo serta juga dihadiri Bupati Magelang yang diwakili Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pasar dan UMKM, Ahmad Ruswanto.

Ketua paguyuban SRC Magelang, Sudibyo mengatakan, anggota SRC Magelang saat ini berjumlah lebih dari 1200 toko. Tersebar di Kabupaten dan Kota Magelang, Kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Kegiatan pengundian ini, dilakukan setiap empat bulan sekali, sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan. "Khusus pada pengundian kali ini, kami menghadirkan pemangku kebijakan daerah. Salah satu tujuannya agar anggota SRC yang mayoritas pedagang kelontong ini, akan mendapat perhatian dan bimbingan lebih banyak lagi kedepannya," katanya. 

Pada acara tadi, pihaknya juga mengajak para anggota SRC untuk saling memberi, menerima dan membantu serta berinovasi untuk mengajak orang mau berbelanja ditetangganya sendiri. "Dengan kebersamaan dalam komunitas ini, kita akan maju dan berkembang bersama. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi, bertemu dan berkenalan serta berkeluh kesah sehingga tidak merasa sendiri. Ini adalah bentuk nyata sharing ekonomi dan gotong royong," imbuh Irvan Cahyadi, Manajer Sampoerna Magelang.

Sementara Sekretaris Disdagsar dan UMKM Kabupaten Magelang, Ahmad Ruswanto mewakili Bupati Magelang mengakui, jika pihaknya baru mendengar akan keberadaan SRC ini. Karena itu dengan diundang pada acara ini, pihaknya akan memperhatikan SRC. Apalagi anggotanya adalah juga UMKM yang menjadi tugasnya untuk melakukan pembinaan.

"Sudah menjadi tugas kami untuk melakukan pembinaan. Apalagi anggota SRC adalah juga para pedagang kelontong dan UMKM. Terlepas dari itu, kami minta agar SRC meningkatkan pelayanan pada konsumen. Apalagi menghadapi persaingan yang semakin sengit, baik antar pedagang tradisional, modern maupun on line. Berikan kesan yang baik pada konsumen," pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI