Sri Hasta Jabat Kasat Lantas Semarang

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Tiga jabatan di jajaran Polres Magelang diserahterimakan, Sabtu (12/10/2019). Upacara serahterima jabatan dipimpin Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso SIK SH MSi di halaman Polres Magelang.

Ketiga jabatan tersebut adalah Kasat Res Narkoba Polres Magelang dari AKP Andie Prasetyo SH kepada Iptu Abdul Muthohir SH. AKP Andie Prasetyo selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Res Narkoba Polres Semarang, sedang Iptu Abdul Muthohir sebelum sebagai Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Magelang.

Jabatan Kapolsek Ngablak, dari AKP Sri Hasta Birowowati kepada Iptu Sukamto. AKP Sri Birowowati selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Lantas Polres Semarang, sedang Iptu Sukamto sebelumnya sebagai Waka Polsek Salaman.

Jabatan Kapolsek Candimulyo, dari AKP Suharto kepada AKP Gede Mahardika. AKP Suharto selanjutnya dialihtugaskan sebagai Bhayangkara Administrasi Penylia Bidang Sumda Polres Magelang, sedang AKP Gede Mahardika sebelumnya Kasubbagprogar Bagren Polres Magelang.

Kapolres Magelang diantaranya mengatakan kedepan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pembina kamtibmas serta aparat penegak hukum semakin berat dan penuh tantangan, sesuai dengan dinamika masyarakat sekitar, baik lokal, regional maupun nasional. Dengan berbekal jabatan adalah amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, dengan cerdas dan berani harus menerima tugas dan tanggungjawab dengan berbagai resiko serta pengorbanannya.

Kapolres Magelang juga meminta untuk jangan malu bertanya kepada siapapun untuk menyelesaikan masalah. Petakan dan identifikasi karakter wilayah sesuai rawan kamtibmas, kenali para tokohnya, termasuk para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya yang ada di wilayah masing-masing.

"Pahami tugas dan tingkatkan profesionalisme, transparansi penyerapan anggaran, perkuat soliditas dan sinergitas. Jaga netralitas serta antisipasi dan perkuat pengamanan mako serta asrama," tegas Kapolres Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI