SS Girikulon Juara Lomba Senam Virtual Piala Bupati Magelang 2020

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sanggar Senam (SS) Desa Girikulon Kecamatan Secang, menjadi juara 1 Lomba Senam Kreasi Virtual Piala Bupati Magelang Tahun 2020, yang digelar KONI Kabupaten Magelang. Untuk juara 2 direbut SS R Aerofit Kecamatan Sawangan dan juara 3 diraih SD Terpadu Maarif Kecamatan Muntilan.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP dalam sambutannya mengapresiasi lomba yang baru dilaksanakan pertama kali tersebut. “Butuh kreatifitas dan inovasi, ditengah pandemi Covid-19. Kami mengapresiasi kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, KONI telah ikut serta mensosialisasikan ketaatan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” katanya, saat membuka penilaian babak 20 besar lomba senam virtual Minggu (13/12/2020).

Kegiatan seperti ini, kata Bupati, harus sering diadakan untuk menjaga kesehatan dan imunitas masyarakat. Salah satunya dengan mengajak masyarakat berolah raga namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Derajat kesehatan masyarakat, dipengaruhi empat faktor. Faktor pertama adalah lingkungan dan perilaku menduduki peringkat kedua. Setelah itu baru pengetahuan dan faktor keturunan. Jadi kegiatan seperti ini harus sering diadakan, agar imunitas terjaga. Namun tentu dengan catatan, tetap mentaati protokol kesehatan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI