Stadion Mini Soccer Grabar Gelar Turnamen Antar SSB

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Jateng – DIY kembali digelar pada awal tahun 2022. Ada empat SSB dari DIY yang ikut dalam turnamen yang akan dilaksanakan di Stadion Mini Soccer Grabag Magelang mulai Jumat (07/01/2022) hingga Minggu (09/01/2022) besok.

Keempat tim itu meliputi SSB Persopsi, HW Kulonprogo, KKK Sleman dan SSB Baturetno Bantul. Selain dari DIY, juga ada SSB dari Semarang, Temanggung, Kendal, Salatiga, Wonosobo, Karanganyar dan Banjarnegara.

“Selain SSB dari beberapa kota tersebut, diikuti juga dari Kabupaten dan Kota Magelang diantaranya, Putra Mandiri, Wajar, Muntilan United, Putra Harapan, Garuda Tama dan Bintang Kalinegoro,” kata ketua panitia penyelenggara, Hasan Kela kepada KRJOGJA.com, Rabu (05/01/2022).

Turnamen mempertandingkan tiga kelompok umur (KU), yakni tahun kelahiran 2009, 2010 dan 2011. Selain piala, diturnamen yang baru pertama kali diadakan di Stadion Mini Soccer Grabag ini, para juara masing-masing KU juga akan mendapatkan uang pembinaan. “Untuk para juara masing-masing KU, juga akan mendapatkan uang pembinaan,” ujarnya.

Sementara tujuan dari turnamen ini, diantaranya sebagai wadah silaturahmi antar SSB di Jateng dan DIY. Selain itu juga sebagai wadah kompetisi dan mencari bibit unggul dibidang sepakbola.

“Melalui turnamen ini, kami berharap ada bibit unggul yang bisa terpantau. Besar harapan kami, akan sering diadakannya turnamen-turnamen antar SSB, sehingga akan muncul bibit-bibit sepakbola yang dapat memperkuat timnas kedepan,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI