STAINU Mantapkan diri Sebagai PT Unggul

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendati pernah mengalami stagnasi pertumbuhan pada tahun-tahun yang lalu, namun Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Kabupaten Purworejo kini berupaya untuk memantapkan diri sebagai perguruan tinggi (PT) yang unggul. Berbagai cara dilakukan untuk mencapai tujuan itu.

“Upaya itu kami tunjukkan melalui pemberian reward kepada civitas akademika, yang memiliki prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Reward dosen dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat baik skala nasional dan internasional. STAINU Purworejo juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa dalam bentuk beasiswa prestasi, beasiswa santri, beasiswa tahfidz, dan lainnya," kata Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir SFilI MHum pada upacara wisuda sarjana angkatan ke-25 STAINU Purworejo tahun akademik 2018/2019 yang berlangsung di Auditorium KH Asnawi Umar kampus setempat, Sabtu (29/12).

Wisuda diikuti 93 sarjana terdiri dari 46 wisudawan dan 47 wisudawati, dengan IPK tertinggi wisudawati 3,87 dan wisudawan 3,73. Dengan rata-rata IPK sebesar 3,57.

Berkaca dari perjalanan masa lalu, kini STAINU Purworejo berusaha melakukan continous improvement diberbagai bidang. Perubahan menejemen yang diisi orang-orang yang berkompeten di bidangnya, pengelolaan keuangan yang mengarah dengan standar mutu menejemen keuangan. “Belakangan STAINU Purworejo selangkah lebih maju dibanding PT swasta yang lain, seperti yang dapat kita lihat bahwa STAINU Purworejo saat ini memiliki jurnal per program studi, banyak ilmuwan, dosen PT di seluruh Indonesia yang berasal dari berbagai daerah seperti Yogja, Papua, Cirebon, Sumatera, Kalimantan,dan lainnya berkompetisi masuk di jurnal STAINU Purworejo. Sehingga STAINU dalam menerima jurnal memilih selektif dan terbuka,” tandasnya. (Nar)
 

BERITA REKOMENDASI