STAINU Purworejo Wisuda 105 Mahasiswa

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Kabupaten Purworejo mewisuda 105 mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya. Mereka merupakan para sarjana strata 1 pendidikan agama Islam (PAI), dan siap terjun di masyarakat.

“Para sarjana yang telah lulus dari kampus ini, kami berharap agar terus mengembangkan ilmunya disertai dengan pengabdian di masyarakat," kata Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir S Fil I  M Hum, Senin (25/9).

Dalam rapat senat terbuka dengan agenda wisuda yang diikuti 104 wisudawan dan wisudawati ini berlangsung di auditorium kampus setempat, dipimpin langsung Mahmud Nasir S Fil I  M Hum didampingi para pembantu ketua. Hadir pada kesempatan itu Sekretaris FKPTKIS Semarang A Tantowi yang sekaligus didaulat memberikan orasi ilmiah. Dari unsur NU hadir Ketua PCNU KH Hamid AK, para pimpinan MWC NU, serta badan-badan otonom di lingkungan NU. Dari unsur pemerintah diwakili Kabag Kesra Bambang Sadyo Hastono SH MH.

Dari para mahasiswa yang diwisuda ini mernurut Mahmud Nasir, yang berhasil meraih predikat cumlaude adalah Dea Tunggal Rahayu dengan IPK 3,78, dan Multiyani denagn  IPK 3,75 yang sekaligus lulus tercepat.

“Wisuda yang dijalani hari ini bukanlah akhir dari proses belajar, namun masih banyak yang harus dikerjakan, utamanya pengabdian kepada masyarakat,” jelas Mahmud Nasir.

Para alumni ini juga diharap untuk senantiasa menjaga nama baik almamaternya, STAINU Purworejo. “Setidaknya sebagai alumni yang merupakan sarjana PAI ini bisa berkiprah dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI