STPP Gelar Rakor Bina BPP dan Desa Mitra

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG,KRjogja.com – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, menyelenggarakan rapat koordinasi dan sosialisasi kegiatan pembinaan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Desa Mitra di kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, belum lama ini.

Rakor dihadiri narasumber dari STPP Magelang dan para koordinator BPP se-Kabupaten Magelang.

Drh. Pramu M.Sc dari STPP menyampaikan maksud dan tujuan rakor sesuai arahan Ketua STPP Magelang Ir. Ali Rachman M.Si. "Materi pelatihan, nantinya difokuskan mendukung optimalisasi pemanfaatan alat mesin pertanian," jelas Pramu. Sedang terkait tatacara penganggarannya, disampaikan secara detail oleh Sumadi S.ST.

Narasumber lainnya, Budi Wijayanto S.TP, M.Sc. menyampaikan materi dinamika dan evaluasi pelaksanaan optimalisasi pemanfaatan alsintan di Kabupaten Magelang. Selain itu, memberi masukan untuk materi pelatihan yaitu operasional dan pemeliharaan alsintan, manajemen Unit Pengelola Jasa Alsintan (UPJA) dan pemberdayaan Kelompok Tani pengelola alsintan.

Budi yakin bahwa pelatihan asintan di wilayah BPP dan Desa Mitra, akan memberikan efek positif untuk pemanfaatan alsintan dan pemberdayaan 21 BPP Kabupaten Magelang. Untuk selanjutnya kegiatan pelatihan di wilayah BPP dan Desa Mitra disepakati bisa dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI