Sumber Alam Fasilitasi UMKM Purworejo

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam memfasilitasi pelaku UMKM di Kabupaten Purworejo dengan membuka showroom produk usaha kecil di pol bus mereka di  Kutoarjo. Gerai bernama UMKM Rindu Purworeo di sudut ruang tunggu penumpang itu memajang puluhan produk UMKM dari sejumlah kecamatan di Purworejo.

Gerai UMKM dibuka Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (KUKMP) Purworejo Gathot Suprapto, didampingi Direktur PO Sumber Alam Anthony Setiyawan Chambali, dan Camat Kutoarjo Zainudin, Senin (1/11/2021) siang. Belasan pelaku UMKM menghadiri peresmian itu.

Direktur PO Sumber Alam Anthony Setiyawan Chambali mengatakan, gerai tersebut merupakan hasil sinergi antara perusahaannya dengan UMKM Purworejo. “Kami ingin kolaborasi demi mendukung majunya UMKM di Purworejo. Sumber Alam memiliki tempat yang cukup ramai dengan lalu lalang penumpang, dapat dimanfaatkan untuk memajang produk UMKM Purworejo,” tuturnya usai peresmian.

Sumber Alam menyiapkan empat tempat untuk memajang produk UMKM Purworejo, yakni pol bus Kutoarjo, Pondok Ungu Bekasi, Semarang, dan Yogyakarta. Namun, kata Anthony, untuk sementara pelaku UMKM mencoba di pol bus Kutoarjo. “Mencoba di Kutoarjo dulu, sambil melihat perkembangannya,” ungkapnya.

 

BERITA REKOMENDASI