Supinah Tewas Terpanggang di Kebun Kopi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Seorang nenek, Supinah (85) warga Dusun Depok RT 02 RW 01 Desa Gemawang Kecamatan Gemawang Temanggung ditemukan meninggal terpanggang di kebun kopi Karang Tengah tidak jauh dari pemukiman yang ditempatinya.

 

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Heni Widiyanti mengatakan mayat Supinah ditemukan oleh anak kandungnya Paid (50), Kamis (19/9) sekitar pukul 17.30 WIB, yang mencari ke kebun setelah mendengar ada kebakaran lahan. " Sebelumnya, Supinah sekitar pukul 09.00 WIB pamit ke kebun kopi dan belum kembali sampai 16.30 WIB," kata Heni, Jumat (20/9).

Dia mengatakan Kamis siang terjadi kebakaran lahan berupa kebun kopi di Desa Gemawang. Warga telah berusaha memadamkan api, tetapi kesulitan karena angin kencang dan hawa kering.

Paid yang mendapat kabar ibunya ke kebun untuk mencari kopi lalu menyusuri perkebunan yang sebagian lahan masih menyala. Hingga lantas didapati ibunya tergeletak sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan sebagian tubuhnya terdapat luka bakar. " Paid memberitahu keluarga dan warga serta polsek Jumo guna evakuasi," katanya.

Dikatakan hasil pemeriksaan medis dari Puskesmas Gemawang pada jenazah korban, menyebut korban benar mengalami luka bakar dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ataupun penganiayaan. " Kami masih menyelidiki asal api, lahan yang terbakar sekitar 5 hektar yang berisi tanaman bambu dan kopi," katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI