Surat Suara Pemilu Tiba di Temanggung

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menerima surat suara untuk Pilpres dan pemilihan legislatif DPRRI Dapil VI, Rabu (13/02/2019). Ketua KPU Kabupaten Temanggung Mukhamad Yusuf Hasyim mengatakan surat suara yang diterima langsung disimpan di GOR tenis indor yang disewa untuk penyimpanan logistik Pemilu 2019.

"Logistik susu tiba dengan dua truk. Kini disimpan di GOR menunggu untuk sortir dan pelipatan," katanya.

Disampaikan susu untuk DPR RI dapil VI berjumlah 614.356 lembar. Jumlah itu sudah termasuk tambahan 2 persen dari daftar pemilih di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Surat suara tersebut dikemas dalam 308 boks. Jumlah surat suara untuk Pilpres 2019 juga sama.

Dia menyampaikan ada penambahan personel keamanan dari Kepolisian Resort Temanggung. Personel berjaga siang dan malam dalam beberapa shif dan menggunakan senjata api, untuk memastikan keamanan logistik yang disimpan. Logistik tersebut diantaranya surat suara dan kotak suara.

"Kami masih menunggu susu untuk DPD, DPRD kabupaten Temanggung dan DPRD Provinsi," katanya.

Disampaikan sortir dan pelipatan susu akan dilakukan setelah semua surat suara tiba. KPU telah menyiapkan petugas untuk mensortir dan pelipatan tersebut, yang kemungkinan dimulai minggu depan setelah semua surat suara tiba. (Osy)

BERITA REKOMENDASI