‘Susan’ Ikuti Gebyar PAUD di Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Usia anak sejak 0,5 tahun dinilai sangat penting dalam pembentukan kareakter. Mengingat pada usia ini perkembangan fisik mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk, sehingga disebut sebagai golden age (usia keemasan).

Pembentukan karakter seorang anak tumbuh saat anak berada pada usia golden age atau usia 0-5 tahun. “Pada usia itu anak mulai bisa merekam semua kejadian yang berada di sekitarnya. Maka saya berharap semua dapat berperan, tidak hanya pendidik namun juga orang tua, juga lingkungan sekitar untuk ikut andil dalam membentuk karakter anak,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastiti SH pada peresmian Gebyar PAUD Purworejo yang berlangsung di Stadion Jend Sarwo Edie Wibowo, Rabu (4/3).

Selain dihadiri Bunda PAUD Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, kegiatan yang dipenuhi para pelajar sejak PAUD hingga SLTA ini juga menghadirkan Ria Enes beserta boneka Susannya yang menghibur pengunjung.

Gebyar PAUD ini lanjut Yuli Hastuti, sekaligus merupakan bagian dari kegiatan pendidikan sekolah. PAUD sebagai upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan kepada anak sejak lahir sampai dengan berusia enam tahun. “PAUD bertujuan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak, agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” tandasnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MM. (Nar)

BERITA TERKAIT