Susuri Jalur Wisata, ISSI Gelar Latber Xros Country

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai langkah nyata untuk membantu mempromosikan objek wisata di Kabupaten Purworejo, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) menggelar latihan bersama (Latber) Xros Country (XC) dengan menyusuri jalur wisata dan dipusatkan di Objek Wisata (Obwis) Gunung Pitri Desa Cepedak Kecamatan Bruno.

“Ini sekaligus sebagai ajang uji coba atlet yang selama ini vakum event dikarenakan pandemi covid-19. Dalam latber ini juga mempertandingkan kelas IRR,” kata Panitia Kegiatan Martin Namara, Kamis (05/11/2020).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang digelar di arena Outbound Jurang Mulyo Desa Wonoroto Kecamatan Purworejo, yang diikuti atlet lokal dan ISSI se Jawa. “Kelas yang dicoba diantaranya kelas MTB pemula, senior, women dan master,” jelas Marti Namara.

Dikatakan pula, tahun depan jika pandemi covid-19 sudah berakhir, KONI dan ISSI akan menyelenggarakan event nasional untuk XC, yang juga akan memanfaatkan lokasi Outbound Jurang Mulyo.

Sementara itu hasil dari latber XC kategori lokal juara satu direbut Vendi Akhmad Setiyadi UD Siti RC Purworejo. Untuk kategori pemula juwara pertama Vito Hadriano club Happy Team ISSI Bogor, kategori Yunior dari Club Bolo 1000 dari Riau, Kategori XC Senior Jura pertama disabet Zaenal Fanani club Bolo 1000 Riau, kategori women open juara pertama Desa Anjar Wulan dari club Bolo 1000 riau.

Sedang kategori master jawaranya Zainal Fanani dari Happy Team Bogor, Kategori XC-BMX juara pertama Faiz Azhar Ganesha ISSI Cilacap, Kategori XC – BMX juara pertama Ibnu Rahman Saleh ISSI Probolinggo.

Diakui, karena kondisi yang belum memungkinkan dan harus memenuhi protokol covid-19 maka jumlah peserta dibatasi hanya 130 untuk XC dan 100 untuk IRR. (Nar)

BERITA REKOMENDASI