Tabrak Pohon Tumbang, Mbah Parjo Tewas

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di Purworejo tumbang, Kamis (5/3/2020) dinihari. Seorang warga di Desa/Kecamatan Butuh, tewas akibat menabrak pohon yang tumbang melintang jalan.

Korban tewas adalah Suparjo (70) warga RT 02 RW 06 Dusun Ketandan Desa/Kecamatan Butuh. Korban tewas dalam perjalanan ke Klinik Bhara Medika Butuh. “Tidak ada yang tahu kejadiannya,” kata Modin Desa Butuh Sugiyat, kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, korban ditemukan tetangganya Sa’at, saat pria itu hendak ke masjid menunaikan salat subuh. Saksi, lanjutnya, mendapati tergeletak dan langsung berlari meminta bantuan warga. Korban saat ditemukan masih bernyawa dan dibawa ke klinik, namun meninggal dalam perjalanan.

Kades Butuh Paimun mengatakan, korban diduga menabrak pohon waru yang tumbang melintang jalan akibat hujan dan angin kencang Kamis pukul 01.30. Lokasi kejadian, katanya, hanya 50 meter dari rumah korban.
“Diduga angin sebabkan pohon tumbang, ujungnya menimpa kabel lampu penerangan sehingga kondisi gelap. Tapi pohon tidak jatuh ke permukaan jalan dan tertahan pagar Stasiun Butuh,” ungkapnya.

Korban, lanjutnya, sedang perjalanan pulang ke rumahnya mengendarai sepeda motor sekitar pukul 03.00. Diduga korban tidak melihat pohon yang melintang jalan dan langsung menabrak. Pohon telah digergaji, sedangkan korban dimakamkan di pemakaman desa.(Jas)

BERITA TERKAIT