‘Tadarus on The Road’ Diikuti Ratusan Umat Islam Temanggung

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Tidak jauh dari klentheng dan gereja, ratusan umat Islam di Temanggung menggelar tadarus Alquran di Taman Pancasila dengan tajuk ‘Tadarus on The Road’, Minggu (17/4/2022).

Harmonisasi tercipta, pada kegiatan yang diperuntukkan untuk menyambut peringatan Nuzulul Quran itu. Pagi itu umat Nasrani menggelar misa dalam rangkaian paskah, sedangkan umat tri darma ibadah pagi di klenteng.

Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Fi Ahsani Taqwim Arif Nurhadi Subroto menyampaikan tadarus di Taman Pancasila diharapkan mampu merangkul semua elemen umat Islam, seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, MTA, dan lainnya.

“Kami ingin merangkul semua elemen untuk duduk bersama bertadarus, membaca alquran. Tidak banyak yang kenal di antara mereka, tetapi berangkat dari kecintaan kepda Alquran mereka duduk tilawah hampir dua jam sejak tadi pukul 06.00 WIB,” katanya.

Dia mengatakan pesan yang ingin disampaikan melalui bertadarus di Taman Pancasila bukan hanya untuk internal umat Islam, tetapi bersamaan momentum perayaan Paskah ingin menunjukkan bahwa Islam itu indah, Islam itu damai.

“Islam itu rahmatan lil alamin, tidak ada Islam yang dikatakan ekstrem, radikal, garis keras. Kalau itu terjadi berarti bukan Islam yang dicontohkan oleh Rosulullah, padahal kalau umat Islam mau menyontoh siapa lagi kalau bukan Rosulullah,” katanya.

BERITA REKOMENDASI